Spirit of Dream



Keberhasilan itu harus diawali dengan keberanian. Modal utama adalah diri sendiri dengan kemampuan berpikirnya. Di situ ada tekad, semangat, kemampuan menemukan dan menciptakan peluang, motivasi untuk bertahan dan masih banyak lagi. Jika digabung dengan tubuh, maka ada langkah-langkah yang dilakukan. Ada negosiasi, dan gerakan tangan yang mampu menciptakan banyak hal. Sekarang sebenarnya tinggal menentukan ; kemana kaki akan dilangkahkan.

Hal besar, selalu diawali dengan hal-hal kecil. Satu hal yang tidak boleh dilupakan, menjadikan mimpi besar itu sebagai pandu. ‘Istana’ yang akan dituju itu sudah terlihat, arah akan menjadi lebih mudah. Barangkali jalannya tidak lurus, namun itu tidak akan menghentikan langkah, sebab tujuan sudah jelas harus kemana.
Beda halnya jika langkah tanpa pandu mimpi. Perjalanan seperti melalui lorong labirin, gelap. Semuanya hanya berdasarkan coba, dan coba lagi. Jika tidak menyerah, jalan keluar pasti juga akan ketemu, tetapi butuh keberanian dan keuletan lebih dahsyat. Sementara dengan mimpi, setiap langkah bisa diprediksi seberapa besar presisinya menuju ‘istana’ Anda itu.

Banyak orang tidak berani bermimpi, takut sakitnya jika tidak tergapai. Jika hidup kini mungkin sulit, masa untuk bermimpi yang menyenangkan pun Anda tidak berani? Itu artinya Anda hanya berani bermimpi sesuai dengan kenyataan. Sebenarnya yang sedang dimpikan itu mimpi atau true story ?

Berpikir besar, akan mendorong manusia bertindak besar. Kecil atau besar sebuah tindakan selalu diawalai oleh proses berpikir. Jadi Anda tidak harus menghentikan dan menindas karunia terbesar yang sudah Tuhan berikan itu, otak dengan kemampuan berpikirnya. Biarkan ‘ia’ melayang membawa Anda pada gapaian-gapaian baru, sebab melalui hal itulah sesungguhnya Anda bersyukur pada yang Maha Kuasa. Karena Anda telah memanfaatkan secara optimal apa yang telah Tuhan berikan untuk Anda. @

Tidak ada komentar:

Posting Komentar